Ulasan 1 - Multiple Cores

Pada ulasan ini, saya akan membahas video dengan judul "How Do CPUs Use Multiple Cores?" yang dibuat oleh Techquickie. Video ini berdurasi 5:59 dan telah ditonton oleh lebih dari 600.000 viewers. Video yang saya bahas pada ulasan pertama ini dapat diakses pada link https://youtu.be/S3I5WNHbnJ0

Video ini menjelaskan tentang CPU dengan multiple cores. Konsep multiple cores dikembangkan untuk meningkatkan kecepatan proses CPU melalui konsep parallelization. Dengan konsep multiple cores, pekerjaan CPU dibagi menjadi beberapa proses paralel pada setiap core, kemudian setiap proses paralel tersebut digabungkan menjadi suatu kesatuan. Permasalahannya adalah ketika suatu program, seperti games dan AI,  membutuhkan urutan tertentu dalam prosesnya, sehingga proses parallelization menjadi tidak terlalu menguntungkan.

Penjelasan yang diberikan cukup menarik. Author menjelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami orang awam. Selain itu, video ini juga memberikan contoh dengan visualisasi yang baik tentang konsep parallelization (konsep perkalian), sehingga kontennya semakin mudah dipahami.

Github account : dfkrisna
URL ulasan : http://blogosdfkrisna.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-multiple-cores.html
URL konten YouTube : https://youtu.be/S3I5WNHbnJ0
Durasi : 5:59
Pemetaan : week03
Tanggal submisi revisi pertama : 21 Mei 2017
Tanggal submisi revisi terakhir : 21 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING09

RANKING00